Tips Merawat Smartphone Android Agar Awet dan Tidak Lemot

Seberapa sering kamu beli smartphone android terbaru? Jika persoalannya karena tergiur teknologi terbaru, mungkin sah-sah saja jika keuangan kamu melimpah. Tapi jika hal itu dikarenakan kamu tidak pernah memiliki hubungan yang awet dengan smartphone, pasti ada sesuatu yang salah dengan diri kamu.

Menjaga sebuah smartphone agar lebih awet sangat bergantung kepada cara kamu memperlakukannya. Ada banyak informasi mengenai smartphone android yang bisa kamu temui di tipandroid, yang pastinya sangat penting untuk kamu ketahui.

Karena, jika smartphone android diperlakukan dengan kasar dan semaunya, tanpa mengetahui  beberapa tips cara memakai yang benar, maka masa pemakaian smartphone kamu tidak akan lama. Oleh sebab itu, tipandroid.com merupakan website yang wajib untuk kamu kunjungi, karena diwebsite ini ada banyak pembahasan mengenai smarphone android yang sangat bermanfaat bagi kamu.

Lalu, bagaimana cara menjaga sebuah smartphone agar awet dan selalu terlihat seperti baru dan juga tidak lemot? Berikut ini adalah tips mudah yang bisa kamu aplikasikan sekarang juga:

Berikan Casing Tambahan


Di luar sana, kamu bisa dengan mudah melihat begitu banyaknya casing smartphone dijajakan. Banyaknya berbagai jenis casing di pasaran tentu ada bukan karena tanpa alasan.

Meskipun terkadang membuat bobot dan ketebalan smartphone jadi sedikit bertambah, casing menjadi perlindungan terbaik terhadap benturan dan gesekan kasar yang menyebabkan bodi smartphone tergores.

Jangan Digunakan Saat Baterai Sedang Diisi


Sebenarnya masalah ini seperti sepele padahal akibatnya bisa sangat fatal. Kebiasan seseorang bermain game, browsing dan kegiatan lainnya pada waktu baterai ponsel diisi akan mengakibatkan baterai cepat rusak, karena dapat terjadinya kebocoran baterai akibatnya akan mengalami kerusakan.

Sangat disarankan untuk menghindari bermain game, browsing dan kegiatan lainnya pada saat daya sedang diisi, Karena hampir rata-rata aplikasi game itu mempunyai sumber daya yang besar yang dapat menghabiskan RAM dan CPU perangkat dengan banyak, Maka dari itu diupayakan untuk menghindari main game pada saat pengisian daya sedang berlangsung.

Bersihkan Secara Berkala


Tahukah kamu ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika layar smartphone lebih berkuman dibandingkan sebuah jamban? Jadi, sebisa mungkin kamu membersihkannya secara berkala supaya kuman tidak betah berlama-lama di sana.

Yang patut diingat, kamu tidak boleh membersihkan smartphone secara sembarangan. Gunakanlah cairan khusus dan kain microfiber untuk membersihkannya tanpa menimbulkan goresan yang tidak diinginkan.

Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna


Bagi sebagian besar pengguna android pernah mengalami slow respon atau sering gagal dalam membuka aplikasi, jika itu yang menimpa kamu, salah satu penyebabnya adalah Karena ada aplikasi yang super berat yang dapat memakan CPU dan RAM yang besar. Bisa Membuat Hp android kamu menjadi lambat.

Masalahnya, specs ponsel yang dimiliki kurang sesuai dengan aplikasi yang diinstall sehingga pada saat dijalankan sering gagal beroperasi. Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menghapus aplikasi android tersebut agar performa perangkat kembali normal seperti biasanya.

Simpan di Saku yang Kosong


Saku adalah salah satu tempat favorit untuk menyimpan smartphone. Sayangnya, tidak semua orang memastikan apakah sakunya masih ada benda lainnya atau tidak. Uang logam, kunci, dan butiran debu diyakini menjadi faktor penyebab goresan pada smartphone ketika disimpan di dalam saku.

Jadi, sebelum kamu menyimpannya di dalam saku, pastikan dalam kondisi kosong dan bersih. Begitupun jika di dalam tas, jangan biarkan smartphone kamu tercampur dengan benda-benda yang berpotensi menggores bodi dan layarnya.


One Response so far.

  1. SURGA says:

    Binggung sekali mau buat HP jadi tidak lemot, Soalnya saya sendiri seorang pecandu gaming, saya senang banget main game Poker Online Terbaru , kalau Hp lemot saja pusingnya minta ampun, semoga artikel ini bisa membantu saya dalam mengurangi kelemotan Hp saya, thanks infonya gan

Leave a Reply