Investasi SBN kini Sudah Tersedia di Tanamduit


Investasi SBN kini Sudah Tersedia di Tanamduit

Demam berdarah dengue atau DBD merupakan penyakit endemik yang pada suatu waktu sempat menjadi penyakit dengan kategori luar biasa. DBD sendiri merupakan penyakit akibat virus dengue dengan vektor pembawanya adalah nyamuk Aedes aegypti. Indonesia sendiri merupakan habitat yang pas untuk populasi nyamuk. Hawa yang hangat sangat menunjang untuk perkembangbiakan makhluk satu ini. 
Beberapa vendor asuransi memberikan perlindungan khusus untuk penyakit DBD. Pengajuan aplikasi khusus DBD ini dapat ditemui di aplikasi tanamduit. Salah satu aplikasi asuransi terbaik ini menawarkan premi 50 ribuan untuk asuransi demam berdarah. Selain asuransi demam berdarah, terdapat beragam asuransi kesehatan lainnya. Informasi mengenai asuransi tersebut dapat dengan mudah diakses di halaman pusat bantuan atau dapat diakses langsung dengan memilih produk asuransi yang diinginkan.
Produk lain yang ditawarkan di aplikasi tanamduit aalah berupa layanan investasi atau penanaman modal. Seperti halnya asuransi, informasi yang mendetil mengenai investasi sudah tersaji di tanamduit. Informasi yang disajikan pun sangat ringkas namun informatif. Di tanamduit pengguna dapat mulai melakukan investasi hanya dengan bermodalkan 10 ribu rupiah saja. Pembayarannya pun cukup mudah karena bisa menggunakan uang elektronik.
Beruntungnya lagi, di tanamduit kini sudah tersedia investasi dalam bentuk surat berharga negara atau SBN. Jenis penanaman modal berupa SBN ini disebut-sebut sebagai penanaman modal aman karena resikonya cukup rendah. Jenis investasi SBN belakangan ini mulai menjadi trend di kalangan kaum milenial. Apalagi dengan adanya aplikasi seperti tanamduit yang memberikan kemudahan dalam berinvestasi.
Untuk dapat membeli surat berharga negara, pengguna dapat membuat rekening SBN dengan menggunakan e-KTP. Ada pun dana untuk membeli SBN adalah minimal satu juta rupiah dan berlaku kelipatannya. Jenis investasi ini merupakan salah satu investasi yang disarankan, khususnya bagi pemula, bahkan keamanannya dijamin oleh pemerintah. 
Apalagi jika membeli SBN nya di tanamduit. Tanamduit merupakan aplikasi finansial yang aman karena diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Yuk install tanamduit sekarang dan mulai lakukan penanaman modal atau investasi!

p1

5 Fakta Terkait Jam Tangan Pria Bertipe Mekanik


Membahas tentang jam tangan pria, tentu ada beragam keunikan yang bisa kita diskusikan. Mulai dari jenis-jenisnya seperti Quartz atau Mekanik, desainnya yang maskulin, hingga merk-merk ternama yang menjadi incaran banyak taipan di dunia seperti Rolex dan Omega. Nah, daripada berlama-lama, yuk sekarang lebih baik kita bahas saja tentang ulasan satu ini. Check this out!
Mengenal Apa Itu Jam Tangan Mekanikal?
Sejarah jam tangan dunia memang menarik. Sebelum sekarang ini dipenuhi dengan jam-jam bermodel Quartz, dulu sekali para pria sering mengenakan jam tangan model mekanik. Bisa dibilang, jam tangan jenis ini adalah pelopor adanya jam tangan masa kini. Melewati berbagai zaman, siapa sangka masih banyak peminat jam tangan model ini untuk gaya hidup, sekedar koleksi atau investasi dengan nilai jual tinggi.
Jam tangan jenis ini merupakan jam tangan yang mekanisme jarum jamnya tidak menggunakan listrik. Tenaga penggeraknya tidak pada baterai yang memang tidak terpasang, melainkan pada kumparan pegasnya yang dinamakan Mainspring. Setelah proses mainspring, maka jam akan mengalami proses bernama Windling, yakni proses menggerakkan roda gigi internal untuk penggerak jam.
Keunikan Jam Tangan Mekanik
Ada banyak keunikan yang dimiliki oleh jam tangan pria yang anti tergerus kemajuan berbagai zaman ini. Selain desainnya yang memang klasik, jam tangan jenis ini juga memiliki beberapa keunikan sebagai berikut, yaitu :

1. Memiliki Ketukan Hingga 18 ribu per Jam

Jika dihitung dalam sistem matematis, jam tangan jenis mekanik ini memiliki ketukan mencapai 18 ribu ketukan per  Bila dihitung secara matematis, jam tangan mekanik dapat menghasilkan sebanyak 18 ribu ketukan per jamnya. Nah, apabila dihitung dalam satu hari, berarti paling tidak jam mekanik memiliki ketukan hingga 400 ribu lebih. Dalam satu tahun, kemungkinan ketukan yang dihasilkan mencapai 157 juta lebih.

2. Mempunyai Nilai Seni Sendiri

Lantaran memang berasal dari ‘masa lalu’, jam jenis mekanik tentu memiliki nilai seni tersendiri. Itulah mengapa masih banyak para pria yang memburu jam ini. selain itu, mengenakan jam tipe mekanik tentu memberi kesan prestige kepada pemakainya. Pasalnya, jam jenis ini dibuat dengan proses yang sangat rumit jika dibandingkan dengan jenis Quartz. Inilah mengapa jam ini dibanderol dengan harga tinggi.

3. Sudah Dibuat Sejak Tahun 1700-an

Jam jenis mekanik selain memiliki nilai seni tinggi, juga memiliki nilai historis yang panjang. Dibuat pada tahun sekitar 1700 an, berarti jam ini eksistensinya sudah sangat lama dan melewati berbagai zaman. Unik dan menarik, ya?

4. Tidak Butuh Baterai untuk Bisa Berjalan

Lantaran dibuat dengan proses rumit dan waktu yang lama untuk sebuah jam saja, maka jangan heran jika desain jam mekanik sangat berbeda antara satu dengan yang lainnya. Salah satu ciri khas dari jam jenis ini adalah tidak adanya baterai untuk sumber energi nyala jam. Jarum pada jam tersebut hanya digerakkan melalui energi kinetik yang muncul dari gerakan.

5. Membutuhkan Banyak Perawatan

Lagi-lagi, lantaran prosesnya yang rumit, pengerjaannya yang membutuhkan fokus dan detail, serta harga jam yang tidak murah jelas membuatnya membutuhkan berbagai perawatan rutin. Dibanding jam biasa, si pemilik jam mekanik harus lebih memperhatikan komponen jamnya agar tidak ada yang rusak atau macet. Pasalnya jika ada satu komponen saja yang rusak, maka seluruh komponen bisa ikut terdampak.
Nah, demikianlah ulasan tentang keunikan dari jam tangan pria jenis mekanik. Semoga ulasannya memberi manfaat.

p1

Tenang berkendara Bagi Penderita Vertigo


Tenang berkendara Bagi Penderita Vertigo

Penderita vertigo tentu tahu betul bagaimana dahsyatnya rasa sakit kepala yang dirasakannya. Ya, saat vertigo menyerang, Anda akan merasakan pusing 7 keliling yang tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa. Diperlukan obat khusus yang bisa membuat vertigo merasa tenang dan rasa sakit kepalanya hilang dengan cepat.

Kondisi vertigo jadi semakin sulit apabila Anda tengah melakukan perjalanan jauh. Penderita vertigo perlu bersiap-siap mengingat vertigo tidak bisa disembuhkan dengan menggunakan obat luka jatuh di goapotik. Untuk itu, beberapa tips berikut bisa dilakukan penderita vertigo agar lebih tenang saat berkendara dalam waktu yang lama.

Rencanakan Perjalanan secara detail

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mempersiapkan perjalanan yang akan dijalaninya. Ada orang yang cenderung spontan terhadap rencana perjalanannya adapula orang yang cenderung teliti untuk merencanakan perjalanannya agar selamat dan bisa memenuhi keinginan selama perjalanan. Jika Anda menderita vertigo atau salah satu diantara rombongan Anda menderita vertigo, maka sebaiknya buatlah rencana perjalanan secara lebih detail.

Membuat rencana perjalanan sangatlah penting bagi penderita vertigo karena bisa meminimalisir risiko terburuk jika sewaktu-waktu vertigo kambuh. Cari tahu juga lokasi yang ingin Anda tuju apakah memiliki tenaga medis yang memadai atau tidak. Bawa serta obat yang cocok untuk penyakit vertigo agar bisa diatasi apabila sewaktu-waktu vertigo kambuh.

Konsumsi camilan sehat selama perjalanan

Jika Anda seorang penderita vertigo yang kerap kali merasa mual saat perjalanan, maka mengonsumsi makanan seringkali jadi hal yang menyeramkan. Sebab, saat makan di dalam mobil atau kendaraan lainnya seringkali orang akan merasa khawatir makanan tersebut keluar karena muntah. Hal ini perlu diluruskan karena perut yang kosong justru bisa membuat potensi muntah jadi semakin besar dan juga meningkatkan potensi kambuhnya vertigo jadi semakin besar.

Untuk mencegah kambuhnya vertigo, usahakan untuk mengonsumsi camilan selama perjalanan. Pilihlah camilan yang sehat seperti buah potong agar perut tetap terisi dan tidak mudah mengalami mual. Hindari juga camilan yang tinggi kalori dan gula karena bisa menjadi pemicu utama kambuhnya vertigo alias pusing tujuh keliling.

Dua tips diatas bisa Anda coba apabila menderita vertigo dan ingin bepergian dalam waktu yang lama. Pahami juga gejala vertigo dan cara mengatasi dari gue sehat agar Anda bisa mengetahui kapan harus beristirahat dan meminum obat terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

p1

Rekomendasi Usaha Sampingan Karyawan

Rekomendasi Usaha Sampingan Karyawan

Kata siapa pekerja penuh waktu gak bisa mendapatkan uang tambahan selain dari gaji? Bisa kok, mereka bisa dapat duit tambahan dari bisnis sampingan.

Nah, berikut ini beberapa ide bisnis sampingan karyawan yang bisa dilakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya. Yuk simak.

1. Usaha katering

Karyawan swasta biasanya mulai bekerja pada jam-jam pagi. Pada jam-jam tersebut, kadang banyak orang yang gak sempat menyiapkan sarapan sebelum masuk kerja.

Nah, ini bisa jadi peluang buat bisnis usaha sampingan karyawan. Mereka bisa bikin usaha menu sarapan pagi seperti bubur, nasi kuning, dan menu lainnya yang bisa dijual ke teman-temannya di kantor.

Bahkan bukan hanya menu sarapan pagi saja yang bisa dijadiin bisnis. Menu makan siang pun bisa dijajal tuh. Tapi tentu saja menu sarapan atau makan siang yang dijual harus enak ya, biar teman-teman di kantor pada nagih dan jadi pelanggan setia.


2. Jual pulsa dan kuota Internet

Zaman sekarang, semua orang udah pasti punya ponsel pintar yang terkoneksi dengan Internet. Udah pasti kan yang namanya Internet butuh pulsa atau kuota.

Nah, ini juga bisa jadi peluang usaha online ide bisnis sampingan karyawan lho. Bisnis pulsa atau kuota Internet ini gak perlu peralatan banyak. Kamu cukup deposit pulsa ke operator buat kamu jual lagi.

Banyak kok sekarang operator pulsa dan kuota Internet murah yang dijual melalui aplikasi. Nah, peluang bagus ini bisa dimanfaatin tuh buat kita jual lagi ke pelanggan di kantor.

Dengan bermodalkan smartphone, kamu bisa transaksi pulsa dan kuota pakai aplikasi yang tersedia.

3. Bisnis MLM

Banyak orang menilai negatif bisnis multi level marketing (MLM). Padahal gak semua bisnis MLM itu selalu negatif lho.

Soalnya, banyak produk MLM yang juga terpercaya dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan, terutama buat karyawan. Misalnya, beberapa produk kecantikan seperti Jafra, Sophie Martin, Oriflame, dan lain-lain.

Tanpa perlu mengganggu pekerjaan utama, kamu bisa jual tuh produk-produk MLM ke teman kantormu. Kamu juga bisa buka bisnis MLM di rumah dengan menggaet tetanggamu.

4. Online shop

Bisnis online udah marak dan jadi tren di tengah masyarakat. Gak heran kalau banyak pusat perbelanjaan sekarang ini pada tutup. Ya, mungkin saja penyebabnya karena banyaknya bermunculan toko online.

Nah, daripada kamu cuma jadi pembeli saja, lebih baik kamu coba buka bisnis online ini. Banyak banget ide bisnis yang bisa dijual secara online.

Kamu bisa memulai online shop dengan menjual pakaian anak, kue, atau aneka makanan lain. Kamu bisa lakukan bisnis ini saat waktu libur. Tapi tentu harus ngeluarin modal ya.

Tapi kalau gak mau ngeluarin modal, kamu bisa jadi reseller atau dropshipper produk milik orang lain. Caranya, kamu hanya perlu punya akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya buat promosi produk yang dijual.

5. Pedagang musiman

Hari libur seperti Sabtu dan Minggu cocok banget dimanfaatin buat bisnis sampingan karyawan. Kamu bisa buka usaha kuliner atau pakaian di pasar dadakan.

Bagi yang punya kendaraan pribadi, kamu bisa pake tuh mobil buat ngejajakin produk yang kamu jual. Jangan salah lho, sekarang ini lagi ngetren di mana orang-orang jualan pake mobil di pasar dadakan.

Pasar dadakan ini biasanya selalu buka di lokasi yang digunakan buat olahraga di hari Minggu. Nah, udah tepat banget kan kamu ngisi hari libur buat dapetin uang tambahan selain dari gaji bulanan.

Ide bisnis sampingan buat karyawan sebetulnya banyak kalau kita kreatif dan bisa ngulik. Tapi buat yang mau nyoba, mending gak usah muluk-muluk dulu deh.

Buka aja bisnis yang sekiranya kita mampu baik secara bujet atau secara tenaga. Biar bisnis sampingan karyawan yang dijalani kecil, yang penting ada tambahan buat mencukupi kebutuhan.

Siapa tahu dari bisnis kecil ini ke depannya akan berkembang semakin besar, ya kan? nah, siapa yang berani mencoba?

p1