Tips Jual Beli Mobil Bekas Jakarta Agar Menguntungkan

Harga mobil memang tidak bisa ditebak apalagi jika sudah dalam keadaan bekas. Apalagi untuk harga dalam penawaran jual beli mobil bekas Jakarta terbilang gampang-gampang susah. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa informasi berikut dalam jual beli motor bekas.

Berikut beberapa informasi yang perlu dipahami dalam jual beli motor bekas apalagi jual beli mobil bekas Jakarta yang masih diminati banyak pembeli, diantaranya :

  1. Pertimbangkan strategi yang tepat dan lebih teliti
Meskipun mobil bekas, agar tidak merugi perlu menentukan strategi yang tepat agar mobil yang kita jual dengan harga tertentu dapat memberikan keuntungan.

Begitupun mobil bekas yang akan kita beli sebisa mungkin agar bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau. Sehingga di sini diperlukan skill dalam bernegosiasi agar dapat dengan mudah mendapatkan mobil dengan harga yang kita tawarkan. Tidak lupa juga untuk melakukan promosi ke berbagai pihak.

  1. Cobalah bekerja sama dengan perusahaan leasing
Ketika membeli mobil bekas, kebanyakan pembeli masih senang melakukan pembelian pembayaran dengan sistem kredit. Kita sebagai penjual tentu juga harus bisa menerima jenis pembayaran seperti itu namun tetap dengan mempersiapkan persyaratan yang saling menguntungkan.

  1. Ketahui harga dipasaran dan perhatikan kelengkapan surat-suratnya
Sebelum membeli mobil bekas, telitilah pada kelengkapan surat-suratnya. Hal ini selain mempengaruhi harga yang akan kita coba negosiasikan juga memastikan apakah mobil bekas tersebut bukan hasil dari kejahatan seperti pencurian, penggelapan dan sebagainya.

Karena tentu kita tidak mau berurusan dengan permasalahan hukum kedepannya sehingga cobalah ketahui dengan jelas latar belakang mobil tersebut.

  1. Pastikan kondisi fisik dan test drive
Ketika ada penjual yang menawarkan mobil bekasnya, untuk lebih baiknya kita coba melakukan test drive sendiri dengan mencoba melewati beberapa medan yang mungkin agak sulit sehingga kita bisa memberikan penilaian dan penawaran harganya.

Dengan mengendarai mobil itu sendiri melalui beberapa medan yang agak sulit seperti tikungan tajam, jalan terjal, dan beberapa medan lainnya tentu akan bisa kita lihat bagaimana fungsi dari setir jika mobil digunakan untuk belok kanan atau kiri dan remnya apakah masih berfungsi dengan maksimal atau tidak.

Selain itu untuk klakson juga harus diperhatikan. Bagian yang lain yakni roda ban apakah dalam keadaan baik-baik saja atau tidak. Begitupun dengan mesin-mesinnya.

  1. Selektif dalam memilih mobil
Ketika ada penjual mobil yang mencoba menawarkan mobilnya ke kita, tentu tidak semua mobil harus kita beli. Disini sebagai pembeli sekaligus penjual kembali ada baiknya untuk memperhatikan mobil jenis apa yang sedang diminati di pasaran. Dalam hal ini akan memberikan keuntungan karena kita menyediakan mobil yang sedang diminati kebanyakan.

Ketika akan membeli mobil pada penjual yang menawarkan mobilnya pada kita alangkah baiknya untuk tetap selektif seperti perhatikan tahun pembuatan mobil, mobil sudah berapa kali pindah tangan, pernah mengalami kerusakan atau tidak dan sebagainya.

Hal ini karena juga akan berdampak pada kedepannya ketika akan menjual kembali. Karena pembeli nanti yang akan membeli mobil tersebut tentu juga akan memilih yang masih baru tahun produksinya dan tidak banyak mengalami kecacatan atau kerusakan.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa dicoba khususnya ketika jual beli mobil bekas Jakarta yang terbilang masih banyak diminati. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut diharapkan akan mendapatkan keuntungan dan pemasaran pun masih bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan kepuasan pelanggan. 

One Response so far.

  1. SURGA21 says:

    makasih masukannya min, soalnya saya baru saja mendapatkan jackpot hasil kemenangan dari permainan Judi Slot Uang Asli , akhirnya impian selama ini kesampaian juga min, mohon info, bagus mana ya min, mobil solar atau bensin yang cocok untuk keluarga..

Leave a Reply