Menyukai Pasangan Orang Lain, Salahkah ?

Sebagai manusia biasa kita tidak bisa menentukan dengan siapa kita akan suka dan jatuh cinta. Karenanya kemungkinan untuk suka dengan pacar orang lain atau teman tentu tetap ada. Menurut sebagian orang menyukai kekasih orang atau teman adalah hal yang salah. Benarkah?



Sebenarnya menyukai orang yang sudah punya pacar atau belum itu tidak ada bedanya. Hubungan yang terjalin hanya sebatas pacaran dan itu bukanlah hal yang sakral, siapa saja masih berhak mencintai dan dicintai orang lain walau sudah punya pacar.


Meski sebagian orang mengatakan menyukai kekasih orang lain atau teman adalah salah, menurut saya hal itu sah-sah saja. Saya menilai suka atau menyukai kekasih orang itu tidak salah. Dengan catatan:


1. Tidak melakukan tindakan yang lebih jauh

Selama rasa suka itu hanya sebatas suka, tidak tumbuh dan berkembang menjadi perasaan lain yang lebih dalam. Saya kira menyukai pacar orang lain sah-sah saja. Asalkan rasa suka ini tidak disertai dengan tindakan sikap dan perbuatan untuk menunjukan rasa suka kita terhadap orang tersebut.


2. Menyukai bukan mencintai

Kamu harus tahu benar perbedaan antara suka dengan cinta. Suka adalah perasaan tertarik kepada sesuatu atau orang tertentu. Sedangkan cinta adalah perasaan hati yang jauh lebih dalam yang bila tidak terungkapkan maka akan timbullah sakit hati. Nah, jika kamu hanya sebatas suka maka itu tidak masalah, tapi jika kamu sudah suka dan cinta itu yang akan menjadi masalah.


3. Tidak berniat untuk memiliki

Menyukai pacar orang lain tidak salah, asalkan tidak ada niat untuk memilikinya. Karena rasa ingin memiliki tersebut akan membuat kamu bertindak lebih jauh termasuk merebut orang yang kamu suka dari kekasihnya dengan cara apapun. Inilah yang salah.


4. Berusaha menghapus perasaan tersebut

Kalau terlalu lama perasaan suka itu kamu pendam, itu hanya akan membuat kamu sakit hati dan merasa resah. Karenanya buang jauh-jauh perasaan suka kamu itu, jangan sampai perasaan suka kamu terhadap kekasih orang itu meracuni hatimu. Buang perasaan itu secara perlahan dan cobalah mencari orang lain untuk kamu sukai.


'Cinta' merupakan sebuah perasaan yang menarik dan rumit. Banyak kejadian dan hal yang kita rasakan jika berhubungan dengan yang namanya cinta. Cinta itu merupakan hak semua orang , kita tidak bisa dipaksa untuk jatuh cinta kepada orang. Dan juga sebaliknya kita juga tidak bisa dilarang untuk jatuh cinta kepada orang lain, termasuk mencintai kekasih orang lain #selingkuhin.


Mencintai Pacar Orang Lain Itu Benar, Alasannya


1. Bisa Jadi Dia Nggak Bahagia

Orang yang kamu suka itu belum tentu dia sepenuhnya bahagia sama pacarnya. Mungkin kamu liat dia sering senyum pas sama pacarnya, tapi bisa jadi juga itu cuma kebohongan karena sebenarnya dia nggak enjoy ngejalanin hubungannya.


2. Pacarnya Mungkin Suka Sama Pacar Orang Juga

Kamu suka sama pacar orang. Hal itu bisa juga dirasain sama pacar orang yang lagi kamu taksir. Jadi, belum tentu pacar orang yang kamu taksir itu setia.


3. Mencintai adalah Hak

Kamu nggak akan pernah tau kapan datangnya cinta dan kepada siapa cinta itu ditujukan. Jadi, nggak ada upaya kamu menahan cinta, karena cinta adalah hak segala manusia.


Mencintai Pacar Orang lain Itu Salah, Alasannya :


1. Bisa Nyakitin Orang Lain

Bayangin kamu ada di posisi orang yang pacarnya disukain orang lain, kamu bisa sakit hati kalo hubungan kamu jadi terganggu gara-gara kamu.


2. Cintanya Jadi Kebagi

Kalo pacar orang yang kamu suka itu ngerespon kamu, otomatis perasaan dia ke pacarnya akan terbagi. Sebagian buat pacarnya, sebagian lagi buat kamu. Kamu emangnya tega membagi cinta yang sudah sepenuhnya?


3. Dia Bisa Lakuin Hal yang Sama ke Kamu

Kalo kamu suka sama pacar orang terus orang itu membalasnya dan mau ke kamu, apalagi sampe mutusin pacarnya, berarti dia bisa juga ngelakuin hal yang sama pas dia udah sama kamu.


By theway diatas merupakan penjelasan mengenai hukum benar dan salahnya mencintai pacar orang lain. Lalu bagaimana nasibnya menjadi orang yang dicintai oleh seseorang tapi sebenarnya kita sudah memiliki pasangan. #sulit.


Karena menurutku lebih rumit dicintai daripada mencintai. So bagaimana dengan kalian??

Leave a Reply